Minggu, 21 Mei 2017

Fenomena akhir jaman,munculnya kaum munafik

Saya sebenarnya bukan orang yang suka mengekspos benar masalah agama, pun saya juga sebenarnya tidak mengikuti benar secara mendetail menyoal apa yang sebenarnya sedang terjadi dengan Indonesia akhir-akhir ini.  Tapi belakangan...  Saya melihat semakin maraknya muslim/muslimah yang memposting atau menulis hal-hal buruk menyoal agama Islam juga para Ulama besarnya, jujur saja saya sedih sekali melihatnya .  Saya sama sekali tidak sedang membicarakan agama lain disini,  saya hanya sedang berusaha mengetuk pintu hati saudara2 saya sesama muslim agar apayah... ,  janganlah mengekspos keburukan yang cenderung di lebihkan menyoal agama kita.  Bukankah agama ini sebagai pakaian untuk kita?  Jika kita menjelekkan agama kita sendiri,  ulama kita sendiri itu sama saja seperti menorehkan kotoran pada pakaian kita sendiri yang semesti dan seharusnya justru kita jaga.  Mengenai kebebasan berpendapat,  saya sangat menghargai hal ini.  Setiap orang memang punya cara berfikir yang berbeda dari sudut pandang yang berbeda pula,  tapi tolonglah...  Mengenai agama kita,mengenai pembesar agama dan ulama kita.  Jika memang tidak suka,  cukup di simpan dalam hati.  Jangan sampai di utarakan di depan publik dan membuat seolah keadaannya memang seperti yang mereka pikirkan.  Kita tidak pernah tahu bukan perjuangan apa,  pengorbanan apa yang telah mereka lakukan untuk membela agama kita,  mempertahankan apa yang telah Rasulullah perjuangkan. Jika belum mampu melakukan apa2 untuk agama kita,  janganlah kita bicara terlalu banyak pula .  Cukup doakan saja,  semoga keadaannya membaik. Semoga masalah di negri ini dapat segera terselesaikan tanpa harus ada yang saling menyakiti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG KITA

Kita tidak perlu menjelaskan kepada dunia bahwa kita dekat. Lebih dari satu dekade. Bukan waktu yang singkat untuk sebuah persahabatan. Mesk...