Kamis, 31 Desember 2020

Assalamualaikum 2021

Bismillah....

Mengawali tahun 2021 dengan banyak bersyukur dan bermuhasabah .

Tahun ini akhirnya aku memutuskan untuk rehat sejenak dari mengikuti rutinitas tahunan seperti tahun-tahun sebelumnya , yaitu challenge menulis selama 30hari di instagram . 

Bukan tak ingin , hanya saja aku merasa bahwa kali ini aku tak ingin ada banyak orang membaca perihalku . Aku ingin berbagi , tapi kali ini untuk diriku saja dan hanya kepada-Nya .

2021 . Tahun ini aku ingin lebih mendekat kepada-Nya . Maka aku tak ingin ada yang lebih mengambil alih perhatianku selain untuk-Nya .

Bukankah 2020 kemarin sudah cukup menjadi pelajaran ? Bahwa ada banyak harap dan bahagia yang di sandarkan kepada manusia yang pada akhirnya hanya membuat kecewa . Dan aku tak ingin lagi .

Pagi ini aku menemukan sebuah video yang bagus sekali . Nasihat dari seorang habib , mintalah kepada Allah apapun yang kita butuhkan , walaupun itu hanya sekedar garam . Karena Allah menyukai jika hambanya banyak meminta kepada-Nya , dan Allah malu jika membiarkan tangan yang telah menengadah kepadanya kembali dalam keadaan kosong . 

Malu rasanya diri ini . Ketika menyadari bahwa sesungguhnya kita memiliki yang Maha memiliki segalanya , namun kita justru lebih sering meminta-minta dan berharap kepada makhluk . Serasa di tampar .

Malu rasanya diri ini , ketika lebih banyak mencari perhatian dari hamba-Nya , padahal Ia yang Maha pemberi segala . 

2020 sudah cukup menjadi pembelajaran . 

Aku berharap 2021 ini dapat menjadi pribadi yang jauh lebih baik , yang jauh lebih tawadhu yang jauh lebih juhud terhadap apa yang telah di berikan-Nya .

Bersyukur , bersabar . Adalah dua kunci yang mesti ku genggam erat .

Maka hari ini , ketika terbangun dan membuka mata . Aku memulainya dengan sembari tersenyum . Aku ingin menjadikan tahun ini tahun yang baru , tahun yang akan membawaku pada ke Ridhoan-Nya . Tahun yang selalu mengingatkan bahwa aku memiliki Dia yang Maha memiliki segalanya .

Aku tahu ... tahun ini aku mesti banyak berjuang . Akan ada jalan panjang yang mesti ku lewati dengan banyak kekuatan . Dan kekuatan terbesarku adalah dari-Nya .

Aku berharap . Ah tidak ... lebih tepatnya aku yakin , bahwa selagi aku memiliki-Nya , semua akan terasa jauh lebih mudah .

2021 ini juga aku akan berhenti perduli pada apa-apa yang bukan menjadi urusanku . Aku akan berhenti perduli pada apa-apa yang akan membuat hatiku sesak . Aku akan berhenti perduli pada sesiapa saja yang ingin meninggalkan . Aku akan fokus untuk membahagiakan mereka-mereka yang telah bertahan dan bersabar untuk tetap tinggal . Aku akan tersenyum pada semua orang , sekalipun itu adalah mereka yang sempat membuat hati sesak . 

Aku akan belajar untuk memaapkan . Belajar mencintai diri sendiri , dengan tidak berfokus pada kelemahan , melainkan mensyukuri segala apa yang telah Ia berikan . 

Aku akan lebih mengusahakan . Memperbaiki diri , memperbaiki keadaan , memperbaiki hubunganku dengan Dia , juga dengan makhluk-Nya .

Bismillah ....

Assalamualaikum 2021 

Kita berjuang sama-sama, Yah .

JANUARI 01 2020

_Aida Fitria _


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG KITA

Kita tidak perlu menjelaskan kepada dunia bahwa kita dekat. Lebih dari satu dekade. Bukan waktu yang singkat untuk sebuah persahabatan. Mesk...