Kamis, 04 Januari 2018

Ini hari ke 4 di bulan januari.  Masih ngegalau?  Iyah. 

Saya sering merasa heran pada diri sendri perihal masalah yang sebenarnya saya sudah mengerti cara penyelesaiannya, pun inti dari masalahnya.  Tapi saya masih saja memilih untuk berkutat dan kerepotan dengan mengiyakan saja ketika hati dan pikiran saya memaksa untuk terus menyuarakannya.  Memaksakan diri untuk terus memikirkan apa iyah langkah yang saya ambil sudah tepat atau belum?  Terus maju, atau  berbalik arah dan kembali ke zona yang membuat sesak.  

Manusia sih suka gitu yah.  

Ada yang meminta pendapat.  Baiknya A atau B...  Setelah di beri saran A...  Dia malah kekeuh untuk melakukan yang B atau justru beralih ke tindakan C. Bikin pusing sendiri kan? 

 Dan inti dari permasalahannya adalah keinginan yang terlalu kuat untuk tetap bertahan dalam kondisi yang sebenarnya sudah mesti di lepaskan.  Jangan memaksakan diri.  Yang tidak mampu di raih,  yang memang tidak di takdirkan untuk di miliki, mau sekeras apa di perjuangkan...  Mau sejauh apa di pertahankan. Tetap saja pada akhirnya mesti dengan ikhlas di lepaskan. Iyahkan? 


4 Jan 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG KITA

Kita tidak perlu menjelaskan kepada dunia bahwa kita dekat. Lebih dari satu dekade. Bukan waktu yang singkat untuk sebuah persahabatan. Mesk...