Rabu, 08 Agustus 2018

Tentang Sebuah Nama dalam DOA



Allahumma Solli Aala Sayyidina Muhammad Wa aala Aali Sayyidina Muhammad .

Gadis itu masih terdiam ,sembari menatap kosong layar laptopnya yang hanya bertuliskan shalawat kepada Rasul-NYA .

Hatinya bergemuruh . Ada banyak hal yang ingin di tumpahkannya . Tapi tak tahu harus memulai dari mana .

Tetiba gadis teringat tentang mimpi-mimpinya . Tetang apa-apa yang kerap memenuhi rongga hatinya akhir-akhir ini .

Tentang sebait nama . 

Ahhh bahkan untuk sekedar menyebutnya saja gadis merasa lidahnya terasa begitu kelu . Gadis merasa tak mampu . Gadis merasa terlalu takut .

Hingga akhirnya gadis memilih untuk menumpahkan segala dalam doa-doa di sujud panjangnya.

Malam itu … Gadis kembali terisak . Hening kembali menjadi sahabat ternyamannya untuk menumpahkan segala . Surat Ar-rahman menjadi satu-satunya alunan yang terdengar dari sebuah ruang mungil berbentuk kotak persegi yang di sebutnya sebagai kamar .Itu isi hatinya. Mengalun pelan , di selingi  suara isak yang terdengar mulai menyerak . Air matanya tengah tumpah tak teraarah . 

Gadis memohon ampun kepada Rabb-nya . Atas segala rindu tak tertahan yang kerap membuat hatinya terasa begitu sesak . Atas airmata yang jatuh begitu saja . Atas segala rasa yang kini tengah di tahannya mati-matian .

Ada gemuruh yang mendorongnya untuk sekedar menyapa. Tapi lagi , hati kecilnya kembali mengingatkan .Belum saatnya . Biar Dia yang tunjukkan kemana kisahnya akan bermuara . Jika memang benar dia …. Biar Dia yang tuntun hatinya untuk bisa dekat dengan hati sang gadis. Biar Dia yang hadirkan cinta di hatinya untuk sang gadis.

Gadis tak punya kekuatan . Lagi , ia hanya bisa terisak . Di atas sajadah segalanya luruh dengan sedemikian pasrah .

Genggaman tangannya  kian menguat , sebuah tasbih menjadi sahabatnya kini .Gadis mulai meerafal , Dzikir apa saja yang sekira dapat membuat hatinya terasa jauh lebih tenang .

Malam itu gadis kembali melapaskan . Dan hatinya kembali belajar untuk meng’ikhlaskan .

27 Juli 2018 (Tentang sebuah nama dalam doa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG KITA

Kita tidak perlu menjelaskan kepada dunia bahwa kita dekat. Lebih dari satu dekade. Bukan waktu yang singkat untuk sebuah persahabatan. Mesk...