Minggu, 22 Januari 2017

UNTUK SEMENTARA SAJA



Kali ini kita sepakat untuk membiarkan waktu menjawab tentang apa yang sempat kita pertanyakan pada takdir . 

Menunggu dengan lapang satu persatu titik yang tergambar menyatu hingga membentuk sebuah garis pertemuan .  

Aku dan kamu …. Bukankah kita sama-sama sedang menunggu sebuah waktu dimana doamu dan doaku terjawab dalam waktu yang bersamaan ?  saat aku dan kamu di takdirkan untuk menjadi KITA ,
Kamu pernah bertanya bukan tentang keinginan terbesar dalam hidupku ? 

Saat itu aku hanya diam … tersenyum , bingung untuk menjawab .  Bagaimana mungkin aku dapat berkata terang-terangan di hadapannmu … bahwa sebenarnya keinginan terbesarku adalah menjadi bagian dari mimpimu yang di nyatakan oleh Tuhan . Kau tahu aku tak pernah benar-benar dapat segamblang itu di hadapanmu . 

Beberapa pertemuan kita bahkan di habiskan untuk saling tertunduk sembari menyimpan senyum dalam malu , sama sepertiku … kamupun begitu . Aku tak menemukan kekonyolan seperti yang selalu kau tuliskan dalam percakapan kita di ruang bernama maya . Kamu lebih banyak diam ….  , entah karena menyimak celotehku atau memang sengaja menutupi gugup yang diam-diam juga berkecamuk di hatimu .

Yah … kali ini ku rasa kita benar-benar sepakat menyimpan rapi semuanya hanya dalam harap , pada-Nya .  membaurkan setiap rindu pada seuntai doa yang terapal dalam sujud-sujud panjang kita .

Kamu dan aku …. Bukankah kita sama-sama sepakat untuk mengharap hanya Ridho-Nya ? Jadi mestinya tak apa jika untuk sementara, kita sama-sama menyembunyikan getar , untuk sementara saja berpura-pura tidak tahu jika kita saling merindu ,  saling menunggu . Tak apa untuk sementara saja kita menikmati tari di bawah nyanyian gerimis ….. , sementara Tuhan menyiapkan pelangi terindahnya untuk nanti  kita nikmati bersama di bawah semburat cakrawala , tak apa …. Untuk sementara saja , berpura-puralah bahwa kita menikmatinya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG KITA

Kita tidak perlu menjelaskan kepada dunia bahwa kita dekat. Lebih dari satu dekade. Bukan waktu yang singkat untuk sebuah persahabatan. Mesk...