Kamis, 07 Desember 2017

Katanya.....

Setelah kenal dan semakin tau maka tingkat keyakinan atau keraguan seseorang terhadap seseorang akan semakin bertambah.

Dari sini kita mungkin bisa membaca indikasi jodoh sesuai dgn apa yg Allah tunjukan.  Jika memang bertalian takdir... sebanyak apapun kekurangan pun keburukan seseorang yg kita ketahui. maka tingkat keyakinan kita terhadap dia akan tetap bertambah. Begitukan yah?

Pun sebaliknya. jika semakin lama, semakin  kenal,  semakin kita banyak tahu  tentang seseorang. Semakin banyak keraguan-keraguan yang berkecamuk. Mungkin itu sinyal-sinyal penting dari Allah yang mesti kita garis bawahi (mungkin bukan dia orangnya) .

 Mungkin Bukan dia yang tertepat.  Sebab yakin bahwa hati selalu tahu arah tempat ternyaman untuk dia tinggali dikemudian hari.

Jangan egois. Jangan memaksakan diri . Beri ruang kepada diri untuk (lagi)  banyak berfikir.  Muhasabah.   Dekati pemiliknya. Tanyakan dengan sebenarnya. Benarkah hadirnya memanglah sebagai penggenap. Atau  kah hanya sebagai penguji iman?



Inti dari segalanya adalah bahwasannya setiap yang hadir dalam kehidupan kita pasti memiliki maknanya tersendiri. Menyimpan pelajarannya sendiri . Sebagai apapun. Tetap syukuri,  tetap nikmati setiap phase perjalanan yang ada.  Mungkin memang begitu alur cerita terbaik dari-Nya. Yakin saja segala akan sampai pada tujuan...  Jika kita terus berpasrah dan percaya akan segala titah-Nya.

( Hasil diskusi semalam. Yang kemudian berakhir dengan di tinggal tidur 😴 tapi ku tetap bersyukur. Terimakasih yah 😊)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TENTANG KITA

Kita tidak perlu menjelaskan kepada dunia bahwa kita dekat. Lebih dari satu dekade. Bukan waktu yang singkat untuk sebuah persahabatan. Mesk...